Hanya masalah waktu sebelum seorang pemain sepak bola

Hanya masalah waktu sebelum seorang pemain sepak bola atau pasangannya terluka parah atau bahkan terbunuh dalam invasi rumah yang gagal di Inggris, seorang penasihat keamanan kepada para bintang telah memperingatkan.

Banyak pemain yang memamerkan item selangit mereka memberikan terlalu banyak informasi, termasuk lokasi dan qqgobet tata letak rumah mereka, dan menjadi “tantangan” bagi calon perampok, kata Alex Bomberg.

Itu datang setelah serentetan serangan profil tinggi pada pemain papan atas, paling baru pada gelandang Tottenham Dele Alli.

Dua perampok bersenjata menghindari penjaga keamanan Alli, yang tinggal di tempat itu semalam, ketika mereka masuk melalui bagian belakang rumah, Telegraph melaporkan.

Bomberg, yang dinas keamanannya, Intelligent Protection International, memberi saran kepada klien-klien terkenal, mengatakan para pesepakbola kurang terdidik untuk melindungi diri mereka sendiri dan bahwa klub memiliki “tugas perawatan” yang tidak dipenuhi dengan baik.

Mantan prajurit itu mengatakan kepada kantor berita PA bahwa beberapa penggerebekan tampaknya terkait dengan kejahatan terorganisir tetapi beberapa hanya oportunis yang meneliti media sosial dan daftar perlengkapan, dan mengintai rumah-rumah untuk menemukan kelemahan.

Mr Bomberg berkata: “Anda tidak perlu menunjukkan gambar-gambar arloji mahal Anda – saat Anda mulai melakukan itu, Anda menjadi tantangan bagi orang-orang, Anda menjadi permainan yang adil.

“Lihatlah MO (modus operandi) tentang bagaimana para pelaku ini akan merampok pemain sepak bola: meneliti media sosial, lihat kapan mereka akan bermain sepakbola.

“Mereka bisa mengatakan ‘ini ruang tamu, ada pintu teras di sini yang bisa kita gunakan, koleksi arlojinya ada di rak perapian itu’.

“Mereka mungkin melakukan drive-past, melihat pizza dikirim suatu malam dan hanya mengetuk pintu mengatakan ‘pizza’.

“Masalah dengan media sosial adalah menemukan keseimbangan antara promosi diri dan membuat diri Anda dalam masalah.”

Dia menyebut serangan terhadap Alli, 24, “kurang ajar” dan mengatakan para penjahat mengambil “tingkat risiko yang sangat tinggi” mengejar “pelunasan besar” dalam “aset portabel” senilai puluhan ribu.

Mr Bomberg, yang memiliki pengalaman dua dekade dalam keamanan pribadi, menambahkan: “Ini adalah peristiwa yang benar-benar buruk.

“Sesuatu yang biasanya tidak kita lihat di Inggris adalah invasi ke rumah. Sesuatu bisa salah sangat, sangat cepat.

“Merampok rumah orang ketika mereka kosong adalah serangkaian risiko yang sangat berbeda untuk diambil.

“Hanya masalah waktu sebelum salah satu dari insiden ini berubah sangat, sangat tidak menyenangkan.”

Dia menambahkan: “Hanya masalah waktu sebelum istri atau pacar pemain terbunuh, pemain akan keluar bermain sepak bola … semuanya akan menjadi sangat salah.”

Pria berusia 48 tahun itu mengatakan setiap orang di rumah tangga bintang harus berlatih berlatih sehingga mereka bereaksi dengan cepat dan benar dalam situasi kritis dan harus dilatih menggunakan tombol panik yang dipasang di seluruh rumah.

“Mereka perlu tahu bagian apa yang harus mereka mainkan jika terjadi kesalahan, Anda harus punya rencana di tempat. CCTV hanya bagus setelah fakta ”, kata Bomberg.

Dia menambahkan “tidak ada pendidikan yang cukup” bagi para pemain dan bahwa Asosiasi Sepakbola perlu memimpin “percakapan yang sulit” dan “mengakui ada masalah”.

Mr Bomberg, yang tinggal di Gloucestershire, mengatakan layanan keamanan top-end-the-clock dapat memakan biaya hingga £ 400.000 per tahun.

Serta banyak kasus profil tinggi yang dilaporkan, ia memperkirakan ada banyak perampokan dan pencurian serupa yang tidak dilaporkan karena dapat “memalukan, terutama jika Anda berusia 20-an, bugar, bintang olahraga macho, bintang film” dan dapat juga menaikkan biaya asuransi.

Kliennya termasuk bintang olahraga, bangsawan di seluruh Eropa dan musisi, katanya.