Perempat final Piala Champions Eropa telah ditunda

Perempat final Piala Champions Eropa telah ditunda, dengan Leinster dan Ulster di antara klub-klub akan terkena pembatalan terbaru rugby.

Perempat final turun untuk keputusan pada akhir pekan 4-5 April, dengan bentrokan Leinster yang tak slot online terkalahkan melawan juara bertahan Saracens – tayangan ulang final 2019 – pemilihan grup.

Namun, penyelenggara turnamen EPCR telah menangguhkan Champions dan Challenge Cups karena jamur koronavirus berdampak di seluruh Eropa.

“Dewan Klub Profesional Eropa Rugby telah memutuskan bahwa pertandingan perempat final Piala Heineken Champions dan Tantangan Cup sekarang tidak akan dimainkan pada tanggal yang dijadwalkan 3/4/5 April,” kata mereka dalam sebuah pernyataan.

“Di tengah meningkatnya masalah kesehatan masyarakat akibat pandemi COVID-19, keputusan diambil saat panggilan konferensi hari ini (Senin, 16 Maret) untuk menunda delapan pertandingan pada akhir pekan yang bersangkutan dan untuk menangguhkan musim klub rugby klub Eropa.

“Sambil menghormati semua arahan lebih lanjut oleh pemerintah dan otoritas lokal, EPCR, dalam hubungannya dengan liga dan serikat yang relevan, tetap berkomitmen untuk mencoba menemukan solusi yang akan memungkinkannya untuk menyelesaikan turnamen Piala Champions dan Tantangan Piala Heineken 2019/20 di turnamen Piala Tantangan 2019/20 saat yang sejalan dengan langkah-langkah pencegahan yang dilakukan oleh sebagian besar badan penyelenggara olahraga dan penyelenggara turnamen di Eropa.

“Prioritas EPCR adalah kesehatan dan kesejahteraan pemain dan staf klub, dan pembaruan mengenai tahap sistem gugur dari turnamen akan dikomunikasikan kepada semua pemangku kepentingan secepat mungkin.”

Pertandingan lain yang akan berlangsung adalah perjalanan Ulster ke Toulouse, Exeter v Northampton, dan Clermont Auvergne v Racing 92.

Sementara itu, Liga Utama Inggris Gallagher telah ditangguhkan selama setidaknya lima minggu, Premiership Rugby telah mengumumkan.

Langkah itu, yang muncul setelah saran pemerintah Inggris untuk menghindari pertemuan massal, akan mencakup empat putaran pertandingan Liga Utama Inggris dan perempat final Eropa.

Pernyataan Rugby Premiership mengatakan: “Kami minta maaf untuk memberi tahu penggemar kami bahwa kami akan menunda musim kami selama lima minggu, sejalan dengan saran Perdana Menteri Boris Johnson hari ini, yang menegaskan bahwa Pemerintah tidak akan lagi mendukung pertemuan massal. Perempat final Piala Champions

“Keamanan penggemar dan staf kami adalah prioritas utama kami, dan kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang dipengaruhi harapan tulus kami dan pemulihan yang sangat cepat.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *